Rapat Koordinasi Program #BEKERJA di Kabupaten Bone, Pinrang, Wajo

27 Agustus 2019

Pinrang (26 Agustus 2019). Balai Besar Veteriner Maros baru-baru ini telah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Program #Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) Kementerian Pertanian RI Tahun 2019. Tahun ini, BBVet Maros dipercaya untuk melaksanakan program #Bekerja di 6 (enam) kabupaten, antara lain: Kabupaten Bone, Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Wajo.

Kabupaten Bone, Pinrang, dan Wajo telah selesai melaksanakan rakor tersebut. Rapat koordinasi dihadiri oleh Bupati, Kepala Dinas yang membidangi fungsi pertanian/peternakan dan kesehatan hewan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kepolisian Resor, Komandan Distrik Militer, Kepala Kepolisian Sektor, Komandan Rayon Militer, Camat, Kepala Desa / Lurah, Pendamping Teknis, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), serta Ketua Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK). Rakor menyajikan materi sosialisasi seputar program #Bekerja kepada seluruh stakeholder terkait, serta bimbingan teknis bagi para UPKK dan tim pendamping teknis lapangan.

Dalam materi pokok, Kepala BBVet Maros, Risman Mangidi menjelaskan bahwa setiap Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang mendapatkan bantuan menerima ayam sejumlah 50 ekor, pakan sebanyak 150 Kg, 1 paket obat hewan, serta uang tunai Rp. 500.000 sebagai bantuan pembuatan kandang ayam yang akan dilaksanakan dengan konsep padat karya.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan ini tersalurkan kepada pihak yang benar-benar berhak, yakni Rumah Tangga Miskin Pertanian.

Andi Irwan Hamid juga menyampaikan harapannya agar program #Bekerja dapat diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya.

"Kami berharap bantuan ini tidak sampai di sini, tetapi juga berlanjut di tahun - tahun berikutnya" ujar Andi Irwan Hamid.