Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI

18 Desember 2019

Maros - Rabu, 18 Desember 2019. BBVet Maros menerima kunjungan kerja Komisi IV DPR RI. Kunjungan kerja dalam masa reses tersebut dilaksanakan guna mengetahui dan meninjau langsung permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh BBVet Maros selaku bagian dari mitra kerja Komisi IV di lingkup Kementerian Pertanian RI.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi IV Sudin, SE memulai kegiatan dengan meninjau laboratorium uji BBVet Maros. Hal ini dilakukan guna mengetahui apa saja kekurangan serta kebutuhan laboratorium sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan kinerja BBVet Maros serta diskusi guna memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai kondisi BBVet Maros.

BBVet Maros sebagai salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI mempunyai tugas pokok melaksanakan pengamatan dan pengidentifikasian diagnosa, pengujian veteriner dan produk hewan, serta pengembangan teknik dan metode penyidikan, diagnosa, dan pengujian veteriner dengan wilayah kerja 10 Provinsi di Indonesia bagian tengah dan timur, antara lain: Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.