Koordinasi KOSTRATANI di Kabupaten Wilayah Pendampingan BBVet Maros

10 Maret 2020

Salah satu program Kementerian Pertanian RI yang tengah dikembangkan adalah Komando Strategis Pertanian (Kostratani) dengan Agriculture War Room (AWR)nya.

Tujuan utama program ini adalah sinergisitas data dan informasi pertanian di seluruh Indonesia serta pemantauan langsung & kemampuan forecasting kondisi di lapangan dengan pemanfaatan AWR untuk menunjang pengambilan keputusan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Skema pelaksanaan program ini tidak tanggung-tanggung, yakni melibatkan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang berada di tingkat kecamatan. Sehingga data dan informasi yang didapat diharapkan sedetail dan seakurat mungkin.

BBVet Maros mendapat tugas untuk turut mensukseskan pelaksanaan program ini dengan mendampingi 4 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Kab. Luwu, Kab. Luwu Timur, Kab. Luwu Utara, dan Kota Parepare.

Kabalai BBVet Maros, Risman Mangidi selama dua hari ini telah bertemu dengan Bupati Kab. Luwu Timur, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu guna mengkoordinasikan persiapan dan rencana pelaksanaan Kostratani di wilayahnya sehingga dapat membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Pada kesempatan tersebut, Kabalai juga mengunjungi BPP Larompong di Kab. Luwu guna mengetahui kemungkinan hambatan dan peluang yang ada.