Field Trip Mahasiswa/i Poltani Pangkep

16 November 2018

Jumat, 16 November 2018. Balai Besar Veteriner Maros kedatangan 60 mahasiswa dan mahasiswi program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Poltani Pangkep).

Kunjungan mereka ke BBVet Maros adalah dalam rangka One Day Field Trip untuk mengetahui bagaimana penerapan ISO 17025:2017 dalam hal teknis, khususnya dalam menjamin kualitas dan standar mutu pengujian di laboratorium BBVet Maros. Seperti yang diketahui, BBVet Maros telah terakreditasi ISO 17025:2017 sehingga Poltani Pangkep memilih BBVet Maros sebagai tujuan Field Trip kali ini.

Field Trip dilakukan dengan kunjungan ke masing-masing laboratorium, mulai dari Epidemiologi sampai laboratorium-laboratorium pengujian sehingga peserta memahami alur mulai dari penerimaan sampel, persiapan media dan alat uji, proses pengujian, perekaman hasil uji, diagnosa hasil uji, hingga pembuatan sertifikat hasil uji sesuai panduan mutu ISO 17025:2017 yang telah diterapkan.

Semoga Field Trip mahasiswa/i Poltani Pangkep bermanfaat baik dari segi akademis maupun pengalaman. Terima kasih telah berkunjung ke Balai Besar Veteriner Maros.