Asesmen Eksternal Kapasitas Laboratorium Diagnostik Veteriner

27 Agustus 2019

Maros (27 Agustus 2019). Tanggal 26-27 Agustus 2019 Balai Besar Veteriner Maros menggelar asesmen eksternal kapasitas Laboratorium Diagnostik Veteriner mengunakan Laboratory Mapping Tool (LMT) dan LMT-Safety oleh Tim Asesor yang dipimpin oleh Asesor Internasional Dr. Tran Thi Xuan Thao, Asesor Nasional drh. Dinar Wahyu Hadi Hartawan, M.Sc., dan drh. Hartaningsih, Ph.D. dari FAO ECTAD Indonesia.

Kepala Bidang Pelayanan Veteriner Dr. drh. Muflihanah, M.Si., Biosafety Officer drh. Wahyuni, M.Kes., serta Kepala Seksi Pelayanan Teknis drh. Dini Marmansari turut mendampingi tim asesor dalam melakukan penilaian terhadap seluruh aspek yang menunjang kompetensi laboratorium Balai Besar Veteriner Maros.

Asesmen ini dibutuhkan untuk mengetahui Strengths (kekuatan), Gaps (kelemahan/kekurangan), serta rekomendasi dari tim asesor sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kompetensi laboratorium sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik baik untuk rekan-rekan BBVet Maros dalam melaksanakan tugas-tugasnya maupun kepada masyarakat sesuai dengan standar ISO 17025 dan ISO 9001 yang telah dimiliki oleh BBVet Maros.